Naruto Uzumaki Pointing Finger> >

ucapan

SELAMAT DATANG DI ZIDANEBLOGZZONE SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA BERMANFAAT, KALAU ADA YANG KURANG MENGESANKAN TOLONG DIMAAFKAN

Pages

 

Monday 11 March 2019

APA ITU HUB, SWICTH, ROUTER

0 comments
ASSALAMUALAIKUM..... Masih bersama saya di  http://.blogspot.com/ kali ini saya akan menjelaskan apa itu arti HUB, SWICTH, dan ROUTER.

ini dia contohnya:







Langsung saja tanpa panjang lebar saya akan menjelaskan ketiga benda tersebut.

HUB : HUB merupakan alat penghubung antar komputer. HUB meneruskan seluruh paket data yang  mereka terima dari satu port work station ke semua port yang ada. umumnya perankat HUB  memiliki banyak port ethernet yang tentunya akan menghubungi satu perangkat ke perangkat            lainnya, terhubungnya peangkat ke port hub, maka artinya semua perangkat akan disambung ke perangkat LAN. setelah itu barulah setiap perangkat bisa melakukan pertukaran data satu sama lain dengan sangat mudah.

SWICTH : SWICTH memiliki fungsi yang sama dengan HUB namun dengan kemampuan yang lebih cerdas. SWICTH melanjutkan pada data hanya ke port penerima yang dituju. hal ini dapat dilakukan karena SWICTH menyimpan nilai MAC ADRESS dari komputer yang terhubung pada satu port.

ROUTER : merupakan penyaring/filter lalu lintas data. ROUTER menghubungkan jaringan yang berbeda. ROUTER pada dasarnya merupakan piranti pembagi jaringan secara logikal bukan fisikal. ROUTER dengan cara cerdas dapat mengetahui karena rute perjalanan informasi <paket> akan dilewatkan. apakah ditujukan untuk host yang lain yang satu jaringan/berada di jaringan berbeda. 

itu saja yang bisa saya jelaskan, info lebih lengkapnya bisa diakses melalui https://www.indoworx.com/cara-kerja-hub/ 

cukup sekian wassalamualaikum....

0 comments:

Post a Comment