Naruto Uzumaki Pointing Finger> >

ucapan

SELAMAT DATANG DI ZIDANEBLOGZZONE SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA BERMANFAAT, KALAU ADA YANG KURANG MENGESANKAN TOLONG DIMAAFKAN

Pages

 

Tuesday 16 April 2019

Resensi 10 Buku : Alat Musik Melodi

0 comments
Judul : Aplikasi Praktis Pengajaran Seni Musik
Nama penulis : Syahroni
Penerbit : Pt. Insan mulia
Hal : 44 halaman
Harga : Rp 27.000

Alat Musik Melodi


     Alat musik melodi banyak pula macamnya. alat musik yang banyak digunakan sekarang antara lain ialah glocken spiel, recorder, pianika. alat musik melodi ini baru digunakan setelah murid-murid menguasai beberapa urutan kemampuan, sampai mempunyai bayangan nada. 
penamaan bayangan nada pertama, kita lakukan dengan menyanyikan lagu-lagu yang sudah diberikan dari lagu-lagu yang sudah dikenal murid. kita mulai memberikan 'doremi' pada lagu-lagu itu secara bertahap, mulai dari lagu-lagu yang nadanya sempit dan mudah. 'doremi' diajarkan dengan pendengaran dan ingatan. setelah menguasai 'doremi' barulah kita mulai dengan membaca 
 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ agar mendapat ridho dari Allah swt dan juga mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam menghafal nada-nada dan kita mulai memainkan alat musik melodi, yaitu dimulai dengan menunjukan letak 'doremi' itu pada alat yang digunakan. kemudian membunyikan alat musik melodi itu secara bertahap. sampai dapat membunyikan tangga nada dengan internal melangkah dan melompat, naik dan turun secara lancar. memainkan tangga nada ini dengan lancar. semua lagu yang dikuasai 'doremi' nya akan langsung dapat dimainkan pada alat musik melodi yang digunakan.

     Jadi telah kita ketahui bersama bahwasanya didunia ini telah banyak berbagai jenis-jenis alat musik yang telah kita kenal bersama dari zaman dahulu hingga zaman sekarang ini. 

0 comments:

Post a Comment