Naruto Uzumaki Pointing Finger> >

ucapan

SELAMAT DATANG DI ZIDANEBLOGZZONE SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA BERMANFAAT, KALAU ADA YANG KURANG MENGESANKAN TOLONG DIMAAFKAN

Pages

 

Tuesday 16 April 2019

Resensi 10 Buku : Kecintaan Allah terhadap orang-orang mukmin menjelang ajalnya

0 comments
Judul : Adzab dan Nikmat Kubur
Nama penulis : Syaikh Husain bin Audah Al-awasyah
Penerbit : Pustaka imam Asy-syafi'i
Hal : 171 halaman
Harga : Rp 11.500


 Hal-hal yang terjadi sebelum ruh dicabut


     Allah swt ragu-ragu untuk mencabut arwah seorang mukmin, diriwayatkan dari abu hurairah beliau berkata : bahwasannya Rasulullah bersabda : "sesungguhnya itulah Allah berfirman siapa saja yang menyakiti kekasihku maka aku telah mengumumkan perang kepadanya. dan tidaklah seorang hamba mendekatiku dengan sesuatu yang aku sukai dari apa yang aku wajibkan kepadanya dan senantiasa seorang hamba mendekatiku dengan amalan sunnah sehingga aku mencintainya dan jika aku mencintainya maka aku menjadikan pendengarannya yang dengannya dia mendengar, penglihatannya yang dengannya dia melihat, dan dengan tangannya dengan itulah dia memukul, dan dengan kakilah dengan itulah dia berjalan. niscaya aku akan memberinya dan jika dia memohon perlindungan kepadaku, niscaya aku akan melindunginya. dan tidaklah aku ragu-ragu untuk melakukan sesuatu keraguanku untuk mencabutnya seorang mukmin, dia membenci kematian sedangkan aku tidak ingin menyakitinya."

     Maka dari itu kita tidak boleh berbuat semena-mena dan jangan berbuat yang tidak patut dicontoh. maka jauhilah perbuatan-perbuatan maksiat, seperti : berbohong, berkhianat, dan lain-lain. oleh karena itu kita harus selalu beribadah kepada Allah swt. 

0 comments:

Post a Comment