Naruto Uzumaki Pointing Finger> >

ucapan

SELAMAT DATANG DI ZIDANEBLOGZZONE SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA BERMANFAAT, KALAU ADA YANG KURANG MENGESANKAN TOLONG DIMAAFKAN

Pages

 

Sunday 5 February 2017

jagat raya

0 comments

jagat raya 


teori terbentuknya jagat raya ?
 1.teori ledakan besar [the big bang theory]

menurut teori ini,jagat raya berawal dari adanya suatu massa yang begitu besar juga mengalami ledakan yang begitu dahsyatnya dikarenakan adanya gerakan pada inti massa serta terpental menjauhi pusat ledakan tersebut, setelah miliaran tahun, bagian bagian yang terpental dari pusatnya tersebut membentuk kelompok kelompok yang dikenal dengan galaksi galaksi yang ada di dalam tata surya ini. 

teori ekspantasi dan kontrasi [the oscillating theory] 

teori ini dikenal dengan teori ekspantasi dan kontrasi. menurut teori ini jagat raya jagat raya terjadi karena adanya suatu siklus materi yang berawal dari dengan massa ekspansi [ mengembang ] yang disebabkan adanya reaksi inti hidrogen. pada tahap ini terbentuknya galaksi galaksi. tahap ini berlangsung selama 30 milliar tahun.selanjutnya, galaksi galaksi yang telah terbentuk akan meredup kembali kemudia memampat didahului oleh pancaran panas yang sangat tinggi. setelah tahap memapat, maka tahap berikutnya adalah tahap mengembang kemudian pada akhirnya memapat lagi.

0 comments:

Post a Comment