Naruto Uzumaki Pointing Finger> >

ucapan

SELAMAT DATANG DI ZIDANEBLOGZZONE SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA BERMANFAAT, KALAU ADA YANG KURANG MENGESANKAN TOLONG DIMAAFKAN

Pages

 

Wednesday 20 March 2019

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu 'MALARIA'

0 comments

ASSALAMUALAIKUM...

Nah, masih bersama saya di http://zidanemedia.blogspot.com/ kali ini saya akan kembali memberikan suatu-suatu artikel yang bermanfaat untuk kita ketahui bersama, nah kali ini saya akan menjelaskan lebih dekat apa itu yang disebut dengan penyakit MALARIA.




APA ITU MALARIA ?

MALARIA adalah suatu penyakit yang menyebar melalui gigitan-gigitan yang yang sudah terinfeksi oleh parasit, Infeksi malaria bisa saja terinfeksi hanya dengan satu gigitan saja, Jika tidak ditangani dengan benar penyakit ini akan menyebabkan kematian.

MALARIA jarang sekali menular secara langsung dari satu orang ke orang lainnya, Penyakit ini bisa menular jika ada kontak langsung dengan darah si penderita. Janin didalam kandungan juga bisa terinfeksi malaria karena terinfeksi darah si ibu.


PENDERITA MALARIA DI INDONESIA.

Indonesia bersama negara-negara lain di seluruh dunia tergabung dalam sebuah komitmen global yakni Millenium Development Goal {MDGs} untuk membarantas sejumlah penyakit, salah satunya malaria.

Angka kejadian MALARIA di suatu wilayah ditentukan dengan Annual Parasite Incidence {API} per tahun. API sendiri merupakan jumlah kasus positif MALARIA per 1.000 penduduk setiap tahunnya. program MDGs terus menunjukkan keberhasilan, yang ditunjukkan dengan API  MALARIAdi indonesia yang terus mengalami penurunan sejak 2011 hingga 2015. pada tahun 2011, terdapat 1,75 kasus  MALARIA per 1.000 penduduk, sedangkan pada tahun 2015, angka menurun menjadi 0,85 kasus  MALARIA per 1.000 penduduk.


GEJALA  MALARIA

Gejala  MALARIA biasanya akan muncul antara 1 sampai 2 minggu setelah tubuh terinfeksi, gejala juga bisa muncul setahun setelah gigatan nyamuk, namun kasus ini jarang terjadi. gejala-gejala  MALARIA umumnya terdiri dari : demam, berkeringat, menggigil/kedinginan, muntah-muntah, sakit kepala, diare dan nyeri otot.


PENGOBATAN  MALARIA

Penderita  MALARIA bisa sembuh total jika diobati dan dirawat dengan benar, berbagai jenis obat-obatan anti MALARIA dipakai untuk mengobati dan mencegah penuralan pada manusia.
obat-obatan yang diberikan tergantung pada beberapa hal : tingkat keparahan gejala-gejalanya, jenis parasit yang menyebabkannya, lokasi penularan malaria, serta kondisi pasien. jika pasien sedang hamil, pengobatannya akan dibedakan dengan penderita yang tidak hamil.


PENCEGAHAN  MALARIA

Pada dasarnya,  MALARIA  itu bisa dihindari dengan cara : menghindari diri dari gigitan nyamuk, memakai kelambu di ranjang tidur ketika anda ingin tidur, menyingkirkan genangan air di sekitar rumah, memakai losion anti serangga, memakai pakaian dan selimut yang menutupi tubuh.

itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai apa itu MALARIA, info lebih lengkap dapat anda lihat dengan cara klik link yang tersedia disini https://www.alodokter.com/malaria
sekian WASSALAMUALAIKUM...




0 comments:

Post a Comment