Naruto Uzumaki Pointing Finger> >

ucapan

SELAMAT DATANG DI ZIDANEBLOGZZONE SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA BERMANFAAT, KALAU ADA YANG KURANG MENGESANKAN TOLONG DIMAAFKAN

Pages

 

Sunday 5 February 2017

kenampakan alam

0 comments
kenampakan alam

                 Hasil gambar untuk macam macam kenampakan alam dan manfaatnya

macam macam kenampakan alam dan manfaatnya:

a.dataran tinggi

dataran tinggi banyak dimanfaatkan manusia sebagai tempat perternakan, dan perkebunan, perternakan yang ada di dataran tinggi antara lain ternak sapi/kuda didataran tinggi. banyak terdapat perternakan didataran tinggi karena di daerah ini terdapat banyak makanan ternak, misalnya rumput.
datyaran tinggi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat perkebunan teh, bunga, sayur-sayuran, dan tanaman.

b.dataran rendah

dataran rendah adalah bagian dari dataran yang datar dengan ketinggian antara 0-200 meter diatas permukaan laut. didataran rendah banyak dimanfaatkan untuk mendirikan berbagai macam bangunan seperti: 
-perumahan 
-perkantoran
-industri

c.gunung 

gunung dimanfaatkan manusia untuk tempat rekreasi. selain itu, akar akar pepohonan yang berada digunung bermanfaat sebagai penyerapan air hujan sehingga dapat digunakan sebagai cadangan air. 

d.pantai

pantai banyak dimanfaatkan para nelayan untuk menangkap ikan, dijadikan sebagai tempat wisata, serta sebagai tempat olahraga seperti:selancar air dan berenang. 

e.sungai 

sungai banyak dimanfaatkan manusia sebagai tempat memancing ikan, dijadikan tempat berolahraga [arung jeram], dan untuk mengairi sawah.
sungai sungai yang terdapat di kalimantan dan sumatera umumnya lebar dab panjang, banyak digunakan sebagai sarana perhubungan/alat transportasi.

0 comments:

Post a Comment